09 Agustus 2011 ,  Selamat Datang  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Rabu, 03 Agustus 2011

Semua Penumpang Helikopter Tewas

Written By Dagelan Demokrasi on Rabu, 03 Agustus 2011 | 18.40

Illustrasi - Image: beritamanado.com
ILALANG.com, MANADO — Korban helikopter jatuh milik Nyaman Air, perusahaan kontraktor pertambangan di PT Nusa Halmahera Mineral, Maluku Utara, di Gunung Dua Saudara, Bitung, Sulawesi Utara, Rabu (3/8/2011), menjadi sepuluh orang. Kepala Polda Sulut Brigadir Jenderal (Pol) Carlo Tewu mengemukakan hal itu kepada wartawan di lokasi posko Desa Donowudu, Kecamatan Ronowulu, Bitung, Kamis.

Carlo mengatakan, satu penumpang kritis, Dian Rimba Rudi (25), meninggal dunia dalam perjalanan setelah dirujuk dari Rumah Sakit Manembo-nembo, Bitung, menuju Rumah Sakit Kandow, Manado.
"Saat ini tim SAR gabungan, TNI, Polri, dan warga tengah mengevakusi jenazah dari Gunung Dua Saudara," kata Carlo.

Sejumlah mobil jip off-road telah meluncur ke lokasi jatuhnya pesawat untuk mengangkut jenazah, sedangkan tiga ambulans disiagakan di posko.

Sumber dari PT Nusa Halmahera Mineral menyebutkan, penumpang helikopter naas tersebut antara lain Adrian Aird, Zainudin Ahmad, Dian Rimba Rudi, dan Roy Nawawi, yang semuanya warga negara Indonesia.
Sementara empat warga negara Australia adalah Barry Tom Limpson, Roelof Roodth, Dion Rennie, dan Wilson Yosua.

Helikopter yang jatuh di kawasan Gunung Dua Saudara tersebut ditemukan tim SAR gabungan, Kamis pukul 00.10 Wita.[Kompas]

0 komentar:

Posting Komentar

'