09 Agustus 2011 ,  Selamat Datang  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Sabtu, 04 Juni 2011

Polisi Batuk, Buronanpun Tertembak

Written By Dagelan Demokrasi on Sabtu, 04 Juni 2011 | 13.04

ILALANG.com - Perburuan dua tersangka penembakan polisi di kantor BCA Palu, Sulawesi Tengah, yang bersembunyi di hutan Poso membuahkan hasil.

Dua pelaku yang sudah diburu selama 10 hari tewas setelah baku tembak dengan Kepolisian. Dari tangan tersangka, polisi menyita sepucuk senjata jenis V2 Sabhara. Senjata itu dirampas dari anggota polisi yang tewas ditembak di Palu pada 25 Mei lalu.

Keberadaan tersangka di wilayah Desa Tambaro hingga Desa Lembomawo Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah tercium aparat sekira pukul 07.00 Wita.

Pasukan pun dikerahkan di tiga lokasi yaitu di Desa Tambaro, Desa Sintuwu Lembah, dan Desa Lembomawo untuk menutup ruang gerak tersangka. Ratusan personel dari Densus 88 Antiteror, Polres Poso, Brimob Polda Sulawesi Tengah dikerahkan untuk melakukan penyisiran.

Kapolres Poso AKBP Pulung Rochmadianto, Sabtu (4/6/2011), menjelaskan setelah melakukan penyisiran selama 4 jam aparat menemukan sebuah gubuk.

Polisi segera disebar untuk mengepung gubug tersebut, namun seorang anggota polisi tiba-tiba batuk dan mengagetkan kedua tersangka. Mereka pun segera keluar dari gubuk.

Saat keluar, polisi memberikan tembakan peringatan, namun dua tersangka tidak mengiraukan tembakan tersebut.

Mereka justru menembak ke arah tim Densus yang kemudian dibalas dengan tembakan hingga tersangka tewas.

Pada pukul 16.00 Wita jenazah kedua tersangka dibawa ke Polres Poso menuju ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah.(OZ)

0 komentar:

Posting Komentar

'