09 Agustus 2011 ,  Selamat Datang  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Sabtu, 18 Juni 2011

Penghijauan di Sekolah

Written By Dagelan Demokrasi on Sabtu, 18 Juni 2011 | 10.16

Illustrasi
ILALANG.com - Untuk memberikan suasan yang asri, serta menjaga keseimbangan lingkungan, memang dibutuhkan kerjasama yang baik untuk mewujudkannya. Hal ini bisa dilihat dari agenda yang dilakukan siswa-siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Labor Muara Bungo, yang melakukan penghijauan terhadap lingkugan sekolahnya.  

Kepada harian ini, Sofyan S.Pd, Kepala Sekolah mengatakan bahwa pihaknya memang melakukan penghijauan untuk area sekolahnya.

“Ya, kami memang sedang menanamkan prinsif dasar kecintaan terhadap alam kepada siswa-siswa. Penanaman kecintaan tersebut diwujudkan dengan melakukan penghijauan terhadap lingkungan sekolah, ”terang Sofyan.

Lebih lanjut, Sofyan menuturkan bahwa pihaknya melakukan kerjasama dalam menggalakkan penghijauan tersebut. Kerjasama yang dilakukan pihak sekolah terbatas hanya untuk elemen-elemen yang berada disekitar sekolah.        

“Apa yang kami lakukan ini semata-mata untuk siswa juga. Jika lokasi belajar dalam keadaan tidak kondusif, diyakinkan akan dpat mengganggu efektivitas belajar para siswa. Namun jika lingkungan sekolah dalam kondisi yang ASRI, otomatis kegiatan belajar akan berjalan dengan lebih maksimal, “paparnya kembali.

Sementara itu, sekolah yang berada di Kecamatan Bungo Dani ini, terus meningkatkan kualitas sekolahnya. Pihak s ekolah saat ini juga tengah mempersiapkan beberapa agenda, salah satunya terkait dengan tahun ajaran baru. Berkenaan dengan itu, pihak sekolah melakukan pembenahan diberbagai sektor. Salah satunya ialah melakukan penghijauan lingkungan sekolah.

“Kami berharap, penghijauan yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi sekolah ini kedepannya. Sebab para siswa telah menanan berbagai macam tanaman yang nantinya tidak hanya akan dapat memberikan suasan yang asri saja. Karena tanaman yang ditanam juga menyerupai tanaman yang bisa dimanfaatkan hasilnya seperti pohon duku, ”tambahnya. 

Sofyan sangat berharap agar semua siswa yang ada disekolah untuk bersama-sama menjaga apa yang telah diperbuat. Mudaha-mudahan apa yang telah dilakukan dapat memberikan manfaat bagi sekolah ini kedepamnnya. Walaupun untuk saat ini belum bisa dinikmati. Namun, kami yakin generasi berikutnya akan menuai keberhasilan ini, ”tukasnya.(BungoTebo)

0 komentar:

Posting Komentar

'