09 Agustus 2011 ,  Selamat Datang  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Jumat, 03 Juni 2011

Hosni Mubarak Akan Disidang 3 Agustus

Written By Dagelan Demokrasi on Jumat, 03 Juni 2011 | 11.29

Hosni Mubarak
ILALANG.com - Pengadilan Mesir telah menetapkan 3 Agustus mendatang sebagai sidang perdana presiden terguling Hosni Mubarak dan kedua putranya, Alaa dan Gamal. Ketiga figur tersebut dituduh telah melakukan korupsi dan mengarsiteki pembantaian terhadap demonstran antipemerintah dalam unjuk rasa besar-besaran yang melanda Mesir, Februari lalu. Ketika itu sedikitnya 846 orang tewas dan lebih dari 6.400 lainnya cedera.

Sidang mereka akan digelar di sebuah pengadilan pidana di Kairo. Jika terbukti merencanakan pembantaian terhadap para demonstran tersebut, para tersangka dapat dikenai hukuman mati.

Analis politik beranggapan pengumuman jadwal sidang ini dimaksudkan untuk meredam kencangnya kritik terhadap kinerja Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata, pemerintahan sementara Mesir saat ini.

Ahmed Helmi, seorang pengacara dan salah seorang pendiri suatu kelompok akademisi yang mengumpulkan bukti-bukti kejahatan Mubarak, menyatakan pemerintah tidak transparan dalam mengadili. "Secara keseluruhan, investigasi dan persidangan ini dilakukan secara rahasia." (MI)

0 komentar:

Posting Komentar

'